Wednesday, June 20, 2007

Perbedaan Body Butter, Body Mist dan Body Lotion

Perbedaan Body Butter, Body Mist dan Body Lotion

Dehidrasi pada kulit akan membuat tampilan kulit menjadi kering, kusam dan kendur. Kurangnya kandungan air membuat produksi kolagen yang berfungsi memberi kelembapan pada kulit berkurang. Kini, sudah banyak jenis produk yang dapat membantu melembapkan kulit dengan masing-masing keunikannya, di antaranya adalah : body butter, body mist dan body lotion. Namun sebelum menentukan mau menggunakan yang mana, teliti dulu kebutuhan kulit Anda.

Body Butter
Dibandingkan body mist dan body lotion, body butter memiliki kadar kelembapan yang paling tinggi. Kadar lemaknya yang tinggi membuat bentuknya seperti mentega (butter), yaitu berupa krim kental. Sangat baik untuk kulit dengan kondisi ekstra kering, pecah-pecah dan kasar terutama di area siku, lutut, tumit dan kaki.

Ibu hamil sangat disarankan untuk memakai body butter secara teratur, khususnya pada area perut, pinggang, dan paha sejak usia kandungan berumur 3 bulan, untuk mencegah timbulnya stretchmark akibat kehamilan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya digunakan sesaat setelah selesai mandi.

Body Mist
keharuman dan kemasan body mist mirip dengan body spray yang biasanya digunakan untuk mengharumkan tubuh. Body mist memiliki kandungan minyak dalam jumlah tertentu, yang berfungsi sebagai pengikat air dalam kulit, sehingga kulit tidak mengalami dehidrasi sekaligus meremajakannya. Cocok untuk kulit normal yang tidak mengalami masalah seperti pecah-pecah atau
strechmark.

Body Lotion
Jenis lain dari pelembap tubuh adalah body lotion. Kadar kelembapan body lotion satu tingkat lebih baik dibandingkan body mist. Sangat baik digunakan untuk Anda yang berkulit normal cenderung kering, tidak terlalu bermasalah, serta tidak terlalu sering terkena suhu terlampau ekstrem, seperti panas matahari atau AC. Sama halnya dengan body mist dan body butter penggunaan body lotion yang terbaik adalah segera setelah mandi. Gunakan pada seluruh tubuh dan ulangi penggunaannya setiap kali kulit terasa kering.

*Sumber : Lupa...yang jelas dari website...

No comments: