Wednesday, June 20, 2007

Minum air dapat membantu mengurangi berat badan!

Telah terbukti meminum air lebih banyak setiap harinya akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat anda lebih bertenaga. Ayo minum!

Menurut Mar Z. Vitolins, dari Wake forest Univercity Baptist Medical Center nutritionist dan assistant professor of public health sciences (epidemiology)mengatakan “ meminum air dapat menurunkan keinginan untuk makan. Sesungguhnya cukup sulit membedakan perasaan haus dan perasaan lapar. Maka dari itu cobalah untuk meminum air dan tunggu selama 20 sampai 30 menit untuk melihat apakah kita masih merasakan lapar atau tidak”.


Meminum air juga dapat membantu mengurangi calorie. Kebanyakan para peminum soda,kopi, dan minuman lainnya sering mengabaikan untuk meminum air putih. Mengganti minuman yang mengandung kalori tinggi dengan air putih atau air minuman rasa (tanpa mengandung pemanis) dapat dengan signifikan mengurangi kalori. Dan kebanyakan minuman bercafein dapat membuat peminumnya mengalami dehidrasi. Ketika anda merasa kehausan, itulah tandanya anda mengalami dehidrasi.

Berapa banyak air putih yang dibutuhkan untuk tubuh?

Hanya satu cara untuk mengetahui seberapa banyak air yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Caranya adalah menghitung berat badan anda dalam pounds lalu bagi dua. Hasilnya adalah angka per ounce air yang harus kita minum setiap hari. Contohnya : jika berat badan seorang wanita adalah 125 pounds, maka ia membutuhkan minum sebanyak 62,5 ounce air atau sama dengan 12 ounce air putih dalam gelas, atau 3 botol air putih dalam botol yang masing masing botolnya 20 ounce air per hari. Atau jika sorang pria memiliki berat badan sebanyak 175 pound maka ia memerlukan 5 botol air putih.

1 comment:

Anonymous said...

Well written article.