Saturday, November 24, 2007

Grand Duchesses



Gara gara denger lagu ost. Anastasia...
Aku jadi searching tentang keluarga the last Tsar Nikolas II Russia...
Foto diatas adalah foto foto 4 Grand Duchesses in wonderful dress. Daugher of Tsar Nikolas II yang semuanya ditembak mati tahun 1918.

Baca sejarahnya membuatku merinding...
Bertahun tahun lamanya semua orang berharap bahwa rumor salah satu anak dari Tsar Nikolas II masih ada yang bertahan hidup.
Ada yang bilang itu Maria dan Alexei yang mayatnya tidak ditemukan (tapi bulan july kemarin ada bukti yang menunjukan penemuan rangka tubuh yang diidentifikasi bahwa itu Maria dan Alexei) ada juga yang bilang itu Anastasia...
Bertahun tahun orang orang didunia ini merumorkan hal tersebut dan harapan itu begitu hidup karena merasa kasihan, iba dan sedih dengan kisah tragis keluarga sang Tsar, bahkan sampai dibuat film kartunnya yang berjudul Anastasia.
Membaca kisah hidup mereka seperti membaca sebuah novel...
Apalagi ditambah dengan membaca kisah hidup dan ramalan 'PERAMAL GILA' Rasputin tentang keluarga Tsar sebelum ia sendiri dibunuh.
Ramalan itu dikirimkannya pada Tsar Nikolas sebelum ia terbunuh dan dua tahun sebelum keluarga kerajaan itu juga terbunuh.
Belum lagi tentang perkiraan bagaimana kematian Alexei si bungsu yang memiliki penyakit hemopilia terjadi....

"Yurovsky ordered me to leave, saying, 'Go on to the street, see if there is anybody there, and wait to see whether the shots have been heard.' I went out to the court, which was enclosed by a fence, but before I got to the street I heard the firing. I returned to the house immediately (only two or three minutes having elapsed) and upon entering the room where the execution had taken place, I saw that all the members of the Tsar's family were lying on the floor with many wounds in their bodies. The blood was running in streams. The doctor, the maid and two waiters had also been shot. When I entered the heir was still alive and moaned a little. Yurovsky went up and fired two or three more times at him. Then the heir was still."

(cuplikan ini diambil dari www.eyewitnesstohistory.com, The Execution of Tsar Nicholas II, 1918)

Tragis ya,...

No comments: