Saturday, August 02, 2008

Deja vu...

The term deja vu is French and means, literally, "already seen." Those who have experienced the feeling describe it as an overwhelming sense of familiarity with something that shouldn't be familiar at all.

Apakah aku ini sebuah Deja vu ya?
Soalnya hampir setiap orang, yang bagiku baru kukenal, mereka merasa pernah melihatku atau merasa pernah mengenalku sebelumnya.
Setelah ditelusuri..
Sebagian sih memang benar, sepertinya pernah melihatku atau bertemu.
Sebagian lagi mereka merasa familiar karena ternyata ketika bertemu denganku membuat mereka teringat akan beberapa orang didalam kehidupan mereka yang wajahnya mirip gue (maklum wajah gue pasaran..hihihihi).
Segelintir orang mengatakan, bahwa bertemu denganku adalah Deja vu...

Sama seperti yang terjadi pada atasanku kemarin.
Bapak GM yang satu itu tiba tiba nyeletuk kalau rasanya dia pernah melakukan meeting seperti ini sebelumnya ditempat yang sama.
Padahal, kami baru meeting untuk pertama kalinya ditempat itu.
Dia bilang, aku sepertinya bukan orang asing, dan ia merasa telah mengenalku lama...

Aku pernah ikut sebuah seminar,...
Dan kami melakukan sebuah permainan...
Dalam 1 grup yang berisi beberapa orang, datang kesebuah restoran dan berpencar.
Disuruh memilih satu orang tamu untuk berkenalan dan duduk dan makan bersama orang yang baru dikenal tersebut.

Restoran yang diplih oleh grup dimana aku berada adalah restoran fast food.
Setelah membeli sebuah burger, aku melihat ke sekeliling resto dan targetku jatuh pada seorang wanita berusia 35- 40 tahun yang tengah duduk sendiri sambil makan.
Aku ajak berkenalan dan duduk bersamanya.

Wanita itu dulu seorang tkw dan akhirnya menikah dengan majikannya sendiri...
Entah mengapa dia jadi bercerita padaku tentang kehidupannya...
Dan aku sempat merasa syok ketika mendengar kisah hidupnya mirip denganku...
Tapi ia melakukan penyelesaian dengan cara yang berbeda...

Setelah acara makan selesai, aku kembali berkumpul dengan grupku...
Disana kami saling bertukar cerita, dan mereka mengalami hal yang sama...
Tiba tiba mentor kami nyeletuk...
"tak ada yang kebetulan di dunia ini... "
Dan dia pun bilang,dengan cara kami memilih teman secara acak seperti itu sekalipun, secara refleks diri kita akan mencari teman yang memiliki kesamaan dengan diri kita.
Semua hal didunia ini,punya alasan tersendiri...

Deja vu atau tidak....
Kebetulan atau tidak...
Semoga mereka tak menyesal memiliki anak, keluarga, istri, ibu,teman, sahabat, saudara dengan ku.



No comments: