Sunday, March 02, 2008

Anggrek. Mawar dan Daisy...

Dirumahku sedang tumbuh beberapa bunga anggrek putih dengan dengan manis dan bagusnya...
Bunga itu jadi mengingatkanku pada seseorang yang menyukai anggrek dan menyatakan bahwa bunga yang satu ini menjadi bunga Favoritnya...

Bunga fav ku apa ya?
Hmmm, waktu kecil aku pecinta bunga mawar, bahkan memiliki satu pot berisi mawar kuning yang kutanam sendiri.
Alm Kakakku yang mengajariku menanam mawar...
Ia seorang sarjana pertanian yang setiap harinya berhubungan dengan tumbuhan.
Dulu rumahku memiliki sedikit lahan yang dijadikan bibit mawar.
Dan saat mawar mawar itu mekar... aromanya yang segar terkadang semilir tercium jika tertiup angin kencang.
Sejak ia meninggal, rasanya aku tak terlalu menyukai mawar lagi...
Terlalu sedih mengingat mawar mawar itu mekar dan akhirnya gugur...
Seperti kenangan pada kakakku, menyenangkan tapi sangat singkat...

Saat SMP aku jatuh cinta pada bunga daisy.
Kusisihkan uang jajanku untuk membeli segenggam Daisy putih dan meletakannya dalam vas kaca milik mama yang mulai buram dan tak terpakai.
Daisy itu kuletakan di atas meja tulis, sehingga saat aku mulai menulis Daisy cantik itu selalu menjadi inspirasiku.
Saat ku membaca sambil mendengarkan musik, kuletakan Daisy itu disamping ranjang,...
Agar aku semakin terlena dan larut pada novel novel yang kubaca saat hujan.

Masa SMAku datang, kali ini selera bungaku ikut berubah...
Suatu pesta perkawinan membuatku jatuh cinta pada Bunga sedap malam dan melati...
Nyonya rumah yang pestanya kuhadiri sangat menyukai 2 bunga tersebut...
Pesta yang sederhana tapi sangat elegan.
Wangi aroma melati dan hiasan sedap malam berlimpah ruah dengan cantiknya...
Pesta putih yang wangi...
Serasa putri Raja...

Saat kuliah aku suka bunga apa ya?
Sepertinya bertahan dengan Sedap malam dan melati...
Tapi mulai menyukai mawar kembali ketika mantan kekasihku mengirimkan 12 tangkai mawar merah yang langsung ia kirim dari Belanda saat sedang bertugas kesana.
(Walau aku sedikit kecewa saat kutahu kotak besar itu isinya cuma mawar, aku pikir coklat...hihihiihhi)...

Ah,gara gara ingat bunga...
Jadi ingat beberapa memory yang cukup aku lupakan...
Semua hal kecil didalam hidupku ternyata memiliki arti...

No comments: