Saturday, February 09, 2008

Pekerjaan....

Aku mendapat tawaran kerja baru dan salari nya lebih besar 2 kali lipat dari gaji aku sekarang.
Tempatnya juga tidak jauh dari rumah.
Aku tinggal pulang naik kendaraan umum, atau minta jemput satpam dengan motor.
Cuma 15 menit dari rumah.
Suamiku mengizinkan, tapi aku masih enggan karena mertuaku belum tahu...
Senin nanti aku akan kembali ketempat itu, dan bos nya ingin aku segera bekerja...
Tapi lagi lagi aku masih takut, ...
Aku takut dengan anggapan mertuaku...
Apalagi selama ini mereka masih menganggap aku kurang telaten mengurus asya...
Rasanya buat mereka tidak ada yang lebih baik kecuali aku stay dirumah dan belajar menjadi ibu yang baik. Jika aku bisa bersikap baik menurut mereka mungkin peluang untuk bekerja lebih terbuka.
Suamiku bilang, orang tuanya bisa berkata apa saja, tapi lagi lagi keputusan semua ada ditangannya.
Jika ia mengijinkan aku bekerja, mereka tidak bisa berbuat apa apa.
Hanya aku dan suamiku yang tahu apa yang terbaik untuk keluarga kecil kami.

Tapi tahukah kamu sayang,...
Walau apapun itu, seterbiasa apapun aku dengan semua ungkapan dan ucapan...
Seberapa benar clumsynya aku buat mereka...
Hatiku tetap merasa sakit saat mendengarnya....
Yang bisa aku lakukan ya cuma berubah dan berusaha lebih baik...
Tapi tak bisa aku pungkiri aku menjadi gelisah... smua ketakutan itu merongrong perasaanku.

Aku takut mertuaku tak setuju...
Aku takut jauh dari asya karena tak bisa lagi bersama dengannya 7 hari seminggu, 24 jam sehari dengan full...
Aku takut orang yang kutitipkan untuk menjaga Asya sesaat saat aku tidak ada tidak mengurus Asya dengan baik.

Tapi aku ingin membantu ekonomi keluarga untuk mendapatkan fasilitas kehidupan yang lebih baik, menyekolahkan Asya disekolah yang terbaik dan sebagainya...semua rasa dan keinginan seorang manusia...

Ya Allah...
Tolong berikan hamba keputusan yang terbaik...
Hamba hanya ingin jalan keluar yang terbaik...
Amin.

No comments: