Wednesday, January 11, 2006

Geisha..


Lagi gak sabar nih nungguin film Geisha.
3 tahun yang lalu gue punya bukunya tapi dipinjam ma sepupuku dan sampai sekarang nggak balik lagi.
Salah satu kalimat yang gue ingat dari buku ini adalah...
"Geisha bukan pelacur, bukan juga istri. Kita berada di antara mereka. Hidup di dunia maya dan menjadi istri di kala senja."(jadi apa posisimu sebenarnya nak?!ayo, jangan plin plan begitu!hahahhaa)
Tapi yang jelas, gue tertarik dengan pesona mereka.Posisi mereka yang "diantara" inilah yang bikin jadi penasaran.
Gue suka iri kalo inget para geisha ini, karena seharusnya gue seperti ini(bukan jadi geishanya loh) tapi karena gue seorang istri yang seharusnya jago dandan, jago melayani laki-laki,ups!(suami maksud gue)pokoknya semuanya yang berhubungan dengan pelayanan dan kenikmatan.
Kalo di Jepang malah sebelum menikah, ada kursus khusus untuk perempuan yang namanya kursus pernikahan. Gue juga pernah ikutan kursus pernikahan ala indonesia, tapi isinya cuma tentang teory menjadi istri yang baik bukan seperti di jepang yang benar2 diajarkan cara menjadi istri(katanya sih diajarin sampai hal-hal terkecil misalnya nyediain teh dan cara memberikan baju sama suami).
Buat gue sebenarnya pesona Geisha dan para pelacur, atau istri simpenan itu luar biasa(walau sebenarnya gue cemburu juga...hahahah), karena mereka semua bisa menyingkirkan pesona dan cinta dari istri-istri yang sah! padahal istri2 ini mo diajak posisi jungkir balik juga boleh-boleh aja, mo ajak susah juga nerima,mo ngelahirin anak banyak juga gak masalah(ini misalnya loh ya...)tapi tetepppp, kalo punya "geisha" untuk sebagian laki2 hidung belang rasanya lebih sedeppp...(para idung belang ini belum tahu aja kalo bininya dirumah juga punya simpenan yang lain buat gantiin suaminya atau punya barang2 keramat seperti parang, golok yang bisa digunakan untuk "mengiris daging jadi" yang ada di body para suami...akahahahhaa)

Dan gue pengen punya pesona itu...
Mungkin gue mencoba untuk menjadi sempurna dalam segala hal, walau kenyataannya jelas2 gue gak sempurna dan banyak hal yang gue sendiri yang membuat hal itu tidak mendekati sempurna.

Yaaaa, namanya juga usaha...
usaha untuk menjadi yang tercantik untuk orang yang paling gue kasihi.

No comments: