Sunday, January 22, 2006

Cinema Paradiso

Minggu ini, gue santai banget,... kerjaannya males-malesan, benar-benar gak ada kegiatan yang gue lakuin. Hari ini aja gue sampe berapa kali bolak-balik nonton dvd dan browsing internet nyari yang aneh-aneh. Ngomongin dvd, salah satu film yang gue tonton Cinema Paradiso, nice movie dan cukup menyentuh, saking menyentuhnya gue langsung pasang soundtracknya yang di nyanyiin sama Josh Groban dengan judul yang sama dengan judul filmnya.
Suami gue jadi terkantuk-kantuk denger lagu itu dan akhirnya dia tertidur (gimana gak tertidur, gue denger lagu itu berulang-ulang kali, apalagi ditambah cuaca mendung, angin yang bertiup kencang dan dingin bikin mata tambah sayu). Gue jadi semangat browsing dan mencari foto-foto dari film-film jadul karena terinspirasi dari Cinema Paradiso, dan dari situ gue jadi inget Marilyn Monroe(gue udah posting komentar gue di blog ini juga).Kesimpulannya, hari ini apapun yang gue posting terinspirasi dari Cinema Paradiso dengan soundtrack yang sama dari Josh Groban.
Hmmm, satu hal memang bisa bikin kita jadi banyak ide atau jadi inget banyak hal. Gue jadi pengen kasih komentar nih...

Josh Groban
image hosting by imagevenue.com
Nama : Joshua Winslow Groban.
ttl : Los Angeles, 27 February 1981.
Trade mark :His powerful voice.
Serba-serbi soal Josh:
- Dia ama adiknya Chris punya tanggal dan bulan ulang tahun yang sama dan perbedaan usia mereka adalah 4 tahun.
- Lulusan Carnegie Mellon University
- Neneknya berasal dari Toten, Norwegia
- Pernah main di film Ally Mc BEAL sebagai "Malcom Wyatt" dan jadi populer banget dan di minta main lagi di musim berikutnya
Personal Quote :
"No matter what your age and no matter where you come from, everyone can change the world in some way, whether it's being a mentor to someone younger than you or someone that doesn't have as much experience as you. If you're passionate enough, you can do whatever you want and definitely change the world."

Cinema Paradiso

Film ini dibuat di Sisilia dan pengambilan gambarnya bagus banget(menurut gue).
Film yang mengisahkan tentang Sutradara terkenal bernama Salvatore yang mengenang "masa kecil","cinta sejatinya Elena"&"persahabatan dengan Alfredo".
Gue ngerasa terharu waktu lihat bagian Salvatorenya remaja dan jatuh cinta sama Elena,dan dengan saran Alfredo akhirnya Salvatore berdiri setiap malam di depan jendela kamar Elena sampai si Elena mau "nerima" Salvatore. Akhirnya cinta Salvatore menang tapi kisah yang indah itu gak lama soalnya Elena meninggal.
Filmnya romantis, sentimentil tapi gak cengeng,warm dan banyak bikin gue senyum -senyum sendiri...hihihihi. Gak salah deh kalo film ini dibilang film berbahasa asing terbaik.
Gue sendiri gak pernah bosen nontonnya.

No comments: