Thursday, May 10, 2007

Ragunan...

Sebenarnya ke Ragunanya sih udah lama...
Tapi ceritanya baru aku tulis sekarang.
Iseng, weekend sebelum ngajak si kecil main ke mall, gue dan laki gue ngajakin si kecil ke Zoo yang deket rumah alias Ragunan.
Betapa Syok nya gue...kalau sekarang ragunan bukan jadi kebun binatang...tapi jd kebun manusia!

Binatangnya dikit banget! Manusianya yang berjibun disana...
Binatang yang tersisa sepertinya cuma pelikan, gajah gajah kurus, ulat phiton, burung onta, rusa, dan beberapa burung. Sisanya gak kelihatan sama pandangan mata gue ini selain patung patung binatangnya doang dan tempat main yang cukup besar untuk anak anak.
Sedangkan pengunjungnya banyak banget...
Mungkin mereka juga udah gak 'ngeh' untuk melihat binatang,
Karena yang gue lihat mereka sibuk piknik bersama keluarga dan banyak juga yang cuma untuk pacaran di bawah bawah pohon rindang yang sepi.
Yang jual makanan dan mainan juga buanyaaaaaaaak banget...udah kaya pasar.
Yang paling bagus hanya tempat orang utannya, itupun kita harus bayar lagi sebelum masuk kedalamnya. Maklum kalau bagian yang satu itu emang di 'rawat' oleh pihak perlindungan hewan langka internasional...
Terusterang, rasanya menyesalkan melihat kondisi ragunan seperti itu...
Masa sih di Indonesia ini apapun yang berhubungan dengan pemerintah itu gak ada yang beres sekecil apapun? Tragis amat!

No comments: