Friday, April 13, 2007

Tea time....

No wonder, i love tea...

Anda suka minum teh hitam? Ternyata Teh yang biasa kita nikmati setiap hari dalam keadaan hangat atau dingin ini banyak sekali mengandung khasiat untuk tubuh dan kecantikan.

Minum secara teratur beberapa cangkir teh hitam setiap hari dapat membantu pemulihan diri dari stress.
Dalam penelitian para ilmuan di University College London study dalam journal Psychopharmacology menemukan, bahwa tumbuhan yang satu ini dapat membantu memotong jalannya cortisol atau hormon stress didalam darah.
Mereka juga menemukan, bahwa orang yang meminum teh hitam secara tidak teratur gampang sekali terkena stress dibandingkan yang meminumnya secara rutin.

Teh hitam juga mengandung antioksidan yang dapat memerangi radikal bebas penyebab penuaan dini. Itulah salah satu contoh mengapa teh hitam sangat baik untuk kecantikan. Kandungan tannin dalam teh hitam sangat baik untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Berikut ini ada beberapa tips teh hitam untuk kecantikan :
• Menghitamkan rambut, caranya seduh 2 cangkir teh kental, biarkan dingin. Gunakan sebagai bilasan rambut yang sudah dishampo dan dibilas bersih. Hasilnya anda akan mendapatkan rambut yang mengkilat dan sehat.
• Lingkaran hitam dibawah mata, tips yang satu ini memang sudah popular, ambil 2 kantong teh celup yang telah digunakan, simpan kedalam kulkas, setelah dingin kompres ke masing masing mata sambil berbaring selama kurang lebih 10- 20 menit.
• Melembabkan bibir, agar bibir tampak lebih halus, seduh kantong teh celup, angkat kantong teh celup sampai menjadi hangat, lalu gunakan untuk membersihkan bibir selama 5 menit dan tidak usah dibilas.
• Mengusir jerawat, kompres jerawat dengan teh celup yang telah diseduh dalam keadaan hangat. Lakukan selama beberapa menit, dan tidak usah dibilas.

Sumber : Lupa!!!

2 comments:

Anonymous said...

jangan-jangan ini artikel buat ida, disalurkan ke sini karena ngambek servernya... hihihi...

Anonymous said...

aku suka teh hijau...