Wednesday, November 17, 2010

ceramah hari ini...

Sudah sering rasanya aku mendengar ceramah tentang kesabaran dan ke ikhlasan...tapi hari ini aku mendengar kembali dan rasanya mengena.
Jadi orang sabar itu memang tidak mudah... Dan harus terus belajar sabar selama jiwa masih dikandung khayat.tak pernah ada yg datang dengan tiba tiba, semua harus berusaha dan setelah itu bersabar untuk menunggu dan terus berusaha. Jadi orang baik juga begitu, harus terus berusaha belajar dan belajar dengan sabar sampai tarikan nafas terakhir.
Ikhlas juga begitu...tak perlu lagi bertanya mengapa hidup bisa begini dan begitu? Mengapa aku ini dan itu? Ikhlaskan saja...karena pertanyaan why itu tidak akan pernah usai dan akan terus menghantui sedangkan waktu berjalan terus menunggu solusi hidup untuk diselesaikan. Saatnya untuk selalu menunduk dan melihat kebawah, ketika hati merasa hidup kita paling susah, dibawah kita masih banyak orang orang yg jauuuuhhhh lebih susah dan mereka masih bisa tertawa dan bahagia karena bisa bersyukur dan menikmati semua yg Allah berikan...tak pernah ada hal yg sia sia...semuanya bermakna... Hanya kita yang tak pandai untuk bersabar melihat dan tak ikhlas untuk mencoba.

No comments: