Saturday, December 26, 2009

Melamun...

Sambil menyusui aku melamun,...
Sebenarnya bukan melamun sih tapi mengingat kembali apa yang aku inginkan dan apa yang aku bayangkan beberapa tahun yang lalu...

Dulu, aku membayangkan di tahun 2005 - until now...
Aku adalah seorang pekerja kantoran, nge kost, berjuang kekantor dan satu kopaja ke kopaja lainnya,dimarahin bos terus menerus karena kerjaan, nangis karena patah hati, boros pas abis gajian dan makan indomie tiap hari pas akhir bulan...hahahaha...
Dulu aku membayangkan mencoba hidup sendiri, menaklukan kota Jakarta dengan kemampuan dan keadaanku yang seadanya... tapi saat itu membayangkannya saja sudah membuatku bahagia...

Keinginannya : aku ingin coba hidup sendirian, lepas dari orang tua, mencoba untuk menjadi dewasa dan menentukan apa yang kuinginkan.

Kenyataannya ;
Aku menikah muda, beberapa kali keluar masuk kerjaan dan harus keluar karena keadaan (melahirkan, ngurus anak, dll).
Dulu aku harus siap mental dicaci maki atasan sekarang aku harus berjuang dan siap mental untuk membesarkan kedua anakku dengan baik.Apapun yang terjadi
Dulu aku membayangkan memiliki banyak waktu untuk diriku sendiri, kenyataannya aku harus banyak melupakan apa yang aku inginkan, yang aku rasakan, yang aku kalahkan demi keluarga.

Hidup memang tak bisa ditebak,...
Menyesal?Iya,sedikit, menyesal karena mengingat cinta itu buta dan kebutaan itu membuatku terburu buru untuk membuat keputusan menikah...
Tapi aku tidak pernah menyesali keadaanku yang sekarang...
Karena, apapun kejadiannya, seberat apapun, sesenang dan sesedih apapun yang kulalui membuatku jadi hidup...

Tapi aku yakin, aku akan mencapai cita cita yang kuinginkan...
Akan ada saatnya impian yang tertunda itu datang...
Mungkin semua itu akan datang disaat yang tepat dan seharusnya.

No comments: