Sunday, November 15, 2009

Because i'm a mother, wife and daugher....

Because i'm a mother, wife and daugher, jadinya setiap pagi isi kepalaku adalah urusan rumah tangga.

Hal ini pasti dialami seluruh wanita yang sudah menikah dan memiliki anak tentunya.
Bangun selalu lebih dulu dibandingkan anggota keluarga yang lain, dan sudah harus memikirkan masakan apa yang harus tersedia hari ini, apa yang harus dibereskan dan diselesaikan hari ini, membagi waktu untuk mengantar dan menjemput anak sekolah dan lesnya....(Aku yakin, walau ibunya bekerja ia akan mengalami hal yang sama, bahkan double repot karena harus mengerjakan beberapa hal dalam waktu bersamaan).
Sama seperti pagi ini,...

Pukul 4.30 pagi otomatis mataku langsung melek, padahal aku baru tidur beberapa jam saja.
Langsung melakukan aktivitas yang sama,matikan lampu, ke dapur dan beresin ini dan itu....
Sebenarnya hari ini aku ingin istirahat lebih lama, tapi dengan asisten rumah tangga seperti si iyem, wah repot...bisa bisa sampai malam gak ada makanan.
Tak apa lah, biasanya kalau urusan dapur sudah beres dipagi hari, aku sudah agak tenang dan bisa agak santai. Tapi kalau urusan dapur terlambat sedikit saja, bisa keteteran sampai sore...

Gerakan tubuhku sudah tidak lincah lagi, badanku semakin berat, dan dibagian bawah perut sudah sering ada rasa ngilu serta mulas, kadang perutku mengencang tanda kontraksi. Untuk pakai celana dalam saja, aku sudah susah! heheheheh....

Aku hanya ingin duduk dan berbaring hari ini,...
Tapi tak bisa....
Sudah banyak hal yang kutelantarkan karena mulai lelet...
Akhirnya pekerjaan rumahku jadi semakin banyak...
Belum lagi aku harus bersiap untuk pergi kedokter secepatnya...
Untuk mempersiapkan koper yang harus aku bawa saat akan persalinan nanti saja belum aku lakukan...

Hebatnya ibu ibu jaman dahulu,...
Mereka melakukan semuanya sendiri, bahkan anak anaknya lebih banyak dibandingkan ibu ibu jaman sekarang....

Setelah menulis di blog ini, aku mo duduk dan selonjorkan kaki...
Menikmati secangkir teh dan sarapan pagi yang kubuat sendiri...
Walau cuma sebentar, rasanya nikmat sekali...

Good morning everyone,...

No comments: